Bhayangkara news id "Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs.Suntana M.Si melaksanakan kunjungan kerja pelaksanaan gebyar vaksinasi di wilayah Hukum Polres Purwakarta. 

Dalam kunjungannya Kapolda Jabar didampingi Dir Lantas Polda Jabar Kombes Pol. Romin Thaib S.I.K., M.Si , Kabid TIK Polda Jabar Kombes Pol. Asep Akbar Hikmana S.I.K., Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain,S.I.K., M.Si serta para pejabat utama  Polres Purwakarta.

Gebyar vaksinasi yang di gelar di Mapolres Purwakarta, Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh itu di ikuti oleh warga masyarakat dan siswa SMA di wilayah setempat.

Irjen Pol. Suntana menyebut, kegiatan vaksinasi ini akan terus menerus dilakukan sehingga kekebalan imunitas di masyarakat wilayah Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Purwakarta akan tercapai secepat mungkin.

"Syukur alhamdulillah vaksin pertama dan kedua di wilayah Kabupaten Purwakarta sudah mencapai target yang ditentukan pemerintah, walupun belum 100 persen, tapi kita terus berusaha. Sedangkan untuk vaksin dosis ketiga sudah mencapai lebih dari 30 persen dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa mencapai 40 persen. Untuk itu kami mengajak masyarakat vaksin dengan lengkap,” ujar Kapolda Jabar, Senin, 1 Agustus 2022.

Irjen Suntana mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta atas kerelaan dan kesediaannya untuk melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2, dan 3 booster

Lebih lanjut, Kapolda jabar menghimbau masyarakat Jawa Barat yang belum divaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan.

"Meskipun sudah divaksin, masyarakat harus tetap waspada untuk menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari terutama saat berada di luar rumah. Tentunya bagi yang sudah melaksnakan vaksinasi bisa tetap menggunakan masker dan jaga jarak, karena covid-19 belum selesai,” kata Kapolda Jabar.

Pihaknya terus mengkampanyekan vaksinasi covid-19 baik dosis 1 dan 2, termasuk booster yang menjadi perhatian pemerintah saat ini.

Diharapkan percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Purwakarta, gencar dilakukan. Hal itu untuk membentengi masyarakat dari virus Covid-19.

“Covid-19 belum usai, sehingga vaksinasi juga perlu di tingkatkan. Untuk itu, Kami mengajak masyarakat Purwakarta untuk segera divaksin baik dosis satu maupun dua dan terlebih booster.   Kami juga ucapkan terimakasih kepada masyarakat Purwakarta yang sudah sadar untuk di vaksin. Bagi yang belum vaksin segera, kami sediakan secara gratis. Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin booster cukup membawa fotokopi KTP." tutur Kapolda Jabar 

Diakhir peninjauannya Kapolda Jabar memberikan bantuan sembako kepada warga  masyarakat yang dengan senang hati mendaftarkan diri untuk disuntik vaksin.
03/08/2022

Hb048
Hms polda jabar