[ Bhayangkara news id ] Polres Tasikmalaya Polda Jabar
Pada Hari Selasa 23 Agustus 2022, Yang  dimulai pukul  08.00 wib s.d 11.45 WIB, Dengan  bertempat di lapangan Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya tekah dikaksanakan giat  Acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) ditingkat Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya.

Hadir dalam Kegiatan Tersebut antara lain, Bupati Kabupaten Tasikmalaya,  H. Ade Sugiarto, S.Ip, Camat Kecamatan Cigalontang 
Zalkaf Drasma, SH.
Danramil 1213/Cigalontang, Kapten Inf Adi Jumali.
Kapolsek Cigalontang
Iptu Tono Suherman.
Ketua PHBI,  KH Anwar Ansori,S.Ag,M.SI
Dan Seluruh Ka UPTD Cigalontang, Seluruh Kades Cigalontang, Seluruh Kepala Sekolah sewilayah Cigalontang, 
Seluruh Pondok Pesantren yang ada diwilayah Cigalontang serta seluruh
Warga masyarakat yanf ada disekitar wilayah Kecamatan Cigalontang -+ 300 orang.
Dalam giat tersebut diisi dengan acara inti antara Lain, Sambutan Panitia, pelaksana diteruskan dengan sambutan dari Bupati Tasikmalaya. H. Ade Dugianto Serta Tausyiah oleh Mubaligh Drs. KH. Abdul Ghani.

Rangkaian acara tersebut, sebelumnya dimeriahkan dahulu dengan kegiatan Pawai Ta'aruf Oleh Siswa-siswi para pelajsr Sekolah dan para santri dari berbagai Pesantren Yang ada di sekitar wilayah Kecamatan  Cigalontang. 

Acara tersebut adalah dalam rangka kegiatan menyambut tahun baru Islam 1444 H tersebut telah dilaksanakan  pawai oleh seluruh siswa siswi  par pelajar SMP dan SMU, yang ada diwilayah  kecamatan Cigalontang.

Acara pun dimeriahkan pula dengan diadakanya Stand Bazar yang di ikuti oleh sekitar -+38 stand dengan berbagai jenis jualan.

Sedangkan dalam kegiatan tausyiah yang hadir banyak dihadiri oleh kaum ibu ibu yang datang dari berbagai desa yang ada diwilayah kecamatan Cigalontang.

"Dikatakan oleh Kapolsek Cigalontang , bahwa Selama dalam mengikuti kegiatan Situasi telah berjalan dengan Tertib, Aman dan kondusif Ungkap, "Iptu Tono Suherman ,  
25/08/2022.

Hb 048 
HMS