Ciamis [ bhayangkara news id]  Kapolsek Panumbangan Iptu Ajat Rudiyatun bersama Camat Panumbangan H. Elan Suherlan mengikuti kegiatan Gerakan Menanam yang dilaksanakan BRI Kantor Cabang Ciamis. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lahan Pegunungan Sawal Desa Jayagiri dan Desa Panumbangan, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (30/8/2022).

Acara tersebut melibatkan sejumlah tokoh masyarakat, agama dan budaya serta pecinta lingkungan di wilayah Kecamatan Panumbangan. Tidak hanya itu, tampak hadir instansi terkait dan tentunya perwakilan BRI Cabang Ciamis.

Sebanyak 400 pohon rencana akan di tanam dalam Gerakan Menanam BRI Kantor Cabang Ciamis. Penanaman akan dilakukan oleh para peserta dengan dipimpin oleh para unsur Muspika Kecamatan Panumbangan.

Kapolsek Panumbangan Iptu Ajat Rudiyatun mengatakan, kehadirannya dalam acara tersebut dalam rangka wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan. Selain itu sebagai bagian dari upaya meningkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait serta masyarakat.

"Polri tidak hanya bertugas dalam penegakan hukum saja, tetapi juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Karena ketika alam kita jaga maka alam akan menjaga kita," katanya.
Menurutnya, gerakan menanam ini menjadi langkah untuk membantu mempercepat pemulihan perekomonian serta membudayakan gerakan menanam pohon tersebut. Untuk menyelamatkan kehidupan, memelihara pohon mencintai kehidupan. Hidup sendiri, makhluk hidup lainnya, dan lingkungan hidup global.

"Gerakan BRI Cabang Ciamis Menanam terserbut Untuk Pelestarian Lingkungan, Pembanguanan Sosial, Peningkatkan ekonomi dab Jaminan Kualitas Hidup Kita, Karena Hijau Lingkungkannya, sejahteta juga hidupnya," tuturnya.

Kapolsek Panumbangan menekankan kepada masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona.

Hb/deded
Hms