Ciamis [ bhayangkara news id ] Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., bersama unsur Muspika Kecamatan Rajadesa menghadiri acara musyawarah antar desa transformasi UPK menjadi BumDes. Acara tersebut digelar di Aula Kantor Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (29/8/2022).

Acara tersebut diikuti oleh 50 orang peserta dari berbagai unsur elemen masyarakat. Diantaranya para Ketua BKAD, Ketua UPK dan Kades se-Kec. Rajadesa.

Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., mengatakan, kehadirannya dalam acara tersebut sebagai bagian dari dukungan Polri terhadap kegiatan masyarakat. Dimana Polri hadir untuk meningkatkan daerah. 
"Polri hadir sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sehingga kehadirannya benar-benar memberikan manfaat," katanya.

AKP Iis Yeni Idaningsih berharap kegiatan ini dapay menjadi BumDes yang sehat serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. "Transformasi UPK menjadi BumDes ini berdasarkan PP Nomor 11 dan Permendes Nomor 15 Tahun 2021. Dengan tujuan untuk menyelamatkan aset desa dan memperkuat ekonomi setiap Desa, maka semua aset perlu dilindungi dan harus Berbadan Hukum," katanya.


Deded
Wk biro