Nias Selatan, [bhayakaranews.id] Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH., memberangkatkan 7 orang siswa dari SMK Edukasi Kepulauan Nias yang beralamatkan di Sondregeasi Kecamatan Luahagundre Maniamolo sebagai calon mahasiswa dan peserta pelatihan penerima beasiswa Sponsor di Walo Green, Kamis (5/8/2022).


Dalam arahannya, Wabup Firman Giawa berharap agar setiap calon mahasiswa yang diberangkatkan dapat membanggakan daerah  Kabupaten Nias Selatan dan khususnya kedua orang tua calon mahasiswa dengan prestasi yang dicapai serta meningkatkan kedisplinan diri dimanapun berada. Beliau juga mengingatkan untuk meninggalkan semua perbuatan yang kurang baik selama ini dan menjaga diri sebaik-baiknya dimanapun berada nantinya.

 

Yayasan SMK Edukasi Kepulauan Nias merupakan yayasan edukasi dibawah binaan Dinas Pendidikan dan Dinas Pertanian Kabupaten Nias Selatan yang berdiri pada tahun 2017 dan bekerjasama dengan Bidang Misi BPK PKK KAJ Jakarta, Lembaga Penginjilan Anak (LPA), Lembaga Obor Berkat (LOB Ministry), Jakarta international University dan Tunghay University  Taiwan. Yayasan ini akan mengantar mahasiswa dan peserta pelatihan tersebut ke Jakarta International University sebanyak 3 orang yang beasiswanya 50% dari kampus dan 50% dari sponsor, ke UNAS Jakarta 1 orang yang beasiswanya full dari sponsor, ke Universitas Parahyangan Bandung 1 orang yang beasiswanya full dari sponsor, ke Yayasan Astra Jakarta sebagai peserta beasiswa pelatihan sebanyak 1 orang dan satu orang peserta pelatihan untuk tata busana.


Saveria Nduru sebagai perwakilan Calon mahasiswa penerima beasiswa menghaturkan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan ucapan terima kasih Kepada Wakil Bupati Nias Selatan atas arahan dan bimbingan yang disampaikan yang akan dijadikan sebagai pegangan untuk melanjutkan studi kedepannya.

(Tim)