SULUT - [bhayangkaranews.id], Tepat hari ini Rabu,(03/08/2023) pemerintah desa Lansot kecamatan Tareran Minahasa Selatan melaksanakan kegiatan pelantikan perangkat desa sekaligus pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Desa tahun 2023 di balai pertemuan umum desa setempat.


Pelantikan perangkat desa yang baru dirasa perlu untuk digelar untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal pensiun oleh bapak Jefry Mian yang dulunya sebagai Kasie Kesejahteraan pada 21 Januari 2022 seperti yang dijelaskan oleh Sekretaris Desa Lansot Frits Rumerung.


"Setelah mengikuti mekanisme tahapan penjaringan, maka nama saudara Yati yang keluar untuk menggantikan posisi Pak Jefry Mian namun untuk ibu Yati masih berstatus perangkat desa tergantung pimpinan yang akan menentukan beliau", jelasnya.


Dipimpin langsung oleh hukum tua Herry Sumendap, kegiatan tersebut berlangsung tanpa gangguan apapun.


Kelanjutan kegiatan berlangsung juga musyawarah pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Desa yang dipimpin oleh ketua BPD Meyson Malingkonor, dihadiri oleh tokoh agama Pdt Jones Mamesah STh, LPMD, TP PKK desa, tokoh adat, tokoh masyarakat, pemerhati pendidikan, karang taruna, pengurus Bumdes, kelompok tani, para pendamping lokal desa, Pemerintah dan perangkat desa Lansot.


Saat berita ini diturunkan, kegiatan pembahasan RKPdes 2023 masih sementara berlangsung. (BST)