Ciamis [ bhayangkara news id ] Personel Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional. Pengecekan dilakukan di Pasar Manis Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (30/8/2022).

Pengecekan harga ini dilaksanakan oleh Anggota Unit Patroli Sat Samapta Polres Ciamis. Sebanyak dua regu diterjunkan untuk melakukan pemantauan di Pasar Manis Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, pemantauan ini dilakukan untuk memastikan harga bahan pokok di pasar wilayah Kabupaten Ciamis. Mengingat belakangan ini sempat terjadi kenaikan harga bahan pokok.
"Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan tidak ada permainan harga bahan pokok. Karena harga bahan pokok menjadi salah satu pemicu konflik yang mengakibatkan gangguan kamtibmas," kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

AKP Cecep menambahkan, hasil pantauan dilapangan harga bahan pokok masih terbilang normal. Meskipun ada kenaikan tapi tidak ada yang memanfaatkan untuk menaikan harga diluar batas normal.

Deded
Hms