Tebing Tinggi, [Bhayangkaranews.id]- Puluhan  pendekar pencak silat dari dari berbagai perguruan yang ada di Kota Tebing Tinggi antusias mengikuti kejuaraan open turnament yang di adakan di  gor serba guna jln. Williem Iskandar medan 27-31/8/2022. 




Peserta pencak silat Kota Tebing Tinggi dari berbagai perguruan yang mengikuti kejuaraan open turnamen tersebut di antaranya adalah:  perguruan ps.kocima, ps.salam, psht dan satria muda indonesia. 


Dalam acara kejuaraan open turnament tersebut di ikuti oleh 100 kontingen dan 1.200 peserta atlet pencak silat dari berbagai daerah kabupaten kota juga perguruan yang ada di Sumatra Utara , adapun di adakanya kejuaraan tersebut  untuk memasalkan dan menjaring bagi para pesilat yang punya talenta di berbagai daerah untuk kebangkitan dan meningkatkan prestasi pencak silat khususnya di sumatra utara, karna sejak kovit melanda baru pertama kali ini di adakanya kejuaraan pencak silat open turnament  se Sumut.


Dalam acara pertandingan kejuaraan terbuka tersebut ada beberapa kelas yang di pertandingkan  tingkat usia dini, pra remaja  Dewasa Dan kelas bebas, di babak penyisihan pesilat pra remaja putri pada hari minggu tgl. 28/8/2022 yang di mulai pada pukul 11.00 wib Miftah Azhara Fathurrahma dari ps kocima Tebing Tinggi berhasil meraih kemenangan menjatuhkan lawanyanya di babak kedua .


Syahrul Albantani B,sc guru besar ps kocima saat di kompirmasi oleh awak media online Bhayangkara news.id mengatakan saya sangat senang dengan di adakanya kejuaraan open turnamen se Sumut ini,di samping meningkan prestasi atlet juga menguatkan mental bagi atlet pemula yang sudah berani untuk ikut serta dalam kejuaraan ini, saya bangga apa lagi ps kocima banyak menurukan atletnya di tingkat usia dini,pra remaja,dan dewasa.

Semoga nntinya Kota Tebing Tinggi banyak melahirkan generasi penerus khususnya di bidang olah raga pencak silat " ucapnya

 

Hadir dalam kejuaraan tersebut guru besar ps kocima Tebing Tinggi Syahrul Albantani B.sc , guru muda ps kocima Arbain,Sarwono Spd, ustad jusni silalahi Spd, orang tua murid Rudi hartono, ibu -ibu para pelatih Rapijal,zulaida  Aldi Syahri dan seluruh pesilat dari Tebing Tinggi, acara di tutup pada pukul 22 00 wib 

(Sarwono)