Serang " Bhayangkara news id " Personel Polres Serang mengikuti kegiatan pengajian dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 H. Kamis, (04/08/2022).

Hadir dalam kegiatan pengajian Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, Wakapolres Serang Kompol Rahmat Sampurno, Kabag SDM Polres Serang dan Pejabat Utama Polres Serang serta seluruh personel Polres Serang.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Yasin dan diikuti oleh seluruh peserta pengajian rutin Polres Serang. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan ceramah Agama yang disampaikan oleh Ustad Komarudin (Tiga Kecamatan Kragilan).
Dalam ceramahnya Ustad Komarudin mengatakan bahwa kebahagian yang hakiki adalah untuk beribadah kepada Allah SWT karena kita tidak tahu nasib kita ke depan.

Nabi memutuskan hijrah setelah melalui proses panjang selama 17 tahun di Mekah dengan berbagai tantangan dan jerih payahnya. Mula-mula beliau berdakwah secara tersembunyi, dimulai dari keluarga, orang-orang terdekat, dan pelan-pelan lalu kepada masyarakat luas secara terbuka. Selama itu, Rasulullah mendapat cukup banyak rintangan, mulai dari caci maki, dilempar kotoran unta, kekerasan fisik hingga percobaan pembunuhan.
Semua dilalui dengan penuh kesabaran dan kebijaksanaan titik modal utama hingga beliau berhasil menyadarkan sejumlah orang.

Tahun baru Hijriyah harus dimaknai dalam rangka perjuangan nabi dalam merealisasikan nilai-nilai kemanusiaan universal yang berlandaskan asas ketuhanan dalam Islam.

Nabi sebagai sosok termasuk momen kelahirannya memang layak dihormati, tapi ada yang lebih penting lagi yakni spirit dan prestasi beliau sepanjang periode risalah titik dalam perjuangan itu ada ikhtiar, pengorbanan keteguhan, prinsip, keseriusan, kesabaran, dan keikhlasan tandasnya.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan
dengan semangat Hijrah pribadi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT menuju Polisi ideal yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita dan menerima segala amal dan kebaikan yang telah kita perbuat tutupnya. 

Mahudi
(Humas)