Ciamis [ bhayangkara news id ] Personel Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di wilayah Kecamatan Lakbok. Kegiatan itu tepatnya dilaksanakan di Dusun Sukabagja, Desa Kalapasawit, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barart, Rabu (24/8/2022).

Monitoring ini dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Desa Kalapasawit Brigadir Dedi Hendriansyah. Selama dilokasi, pihaknya bersinergi dengan pihak posyandu dan kesehatan lainnya serta tentunya masyarakat.

Kapolsek Lakbok Iptu Agus Hartadin Riva'i mengatakan, kehadiran anggota Bhabinkamtibmas itu sebagai bentuk upaya Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Serta tentunya juga jadi bagian tugas Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri mengetahui kegiatan warga dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
"Polri hadir ditengah masyarakat tentunya untuk memberikan rasa nyaman dan aman. Karena itu sudah menjadi tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat," katanya.

Iptu Agus Hartadin Riva'i menuturkan, selama monitoring Brigadir Dedi Hendriansyah mengedepankan sisi humanis Polri. Sehingga diharapkan Polri semakin dicintai masyarakat.

Tidak hanya itu, kata Iptu Agus Hartadin Riva'i, selama dilapangan pihaknya juga mengingatkan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada warga. Salah satunya dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak.

"Kami ingatkan kembali situasi saat ini masih pandemi. Protokol kesehatan harus terus dilaksanakan agar terhindar dari paparan virus corona. Selain itu pelaksanaan BIAN ini dilakukan untuk memberikan imunitas bagi anak agar terhindar dari bahaya penyakit Polio, campak dan penyakit anak lainnya. Sehingga para anak menjadi generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas," pungkasnya.

Deded
HMS