Ciamis " Bhayangkara news id "Personel Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar melakukan melakukan monitoring program pemerintah berupa pembangunan Rutilahu Dusun Sukajaya Rt.21 Rw.10, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (2/8/2022).

Kapolsek Cisaga Kompol Rokhani mengatakan, monitoring yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cisaga merupakan bagian dari tupoksi sebagai anggota Polri sebagai pengayom, pelindung masyarakat. Selain itu juga bagian dari tugasnya sebagai Polri yang menjadi garda terdepan dalam menjaga suasana Kamtibmas kondusif.

"Monitoring itu untuk memastikan situasi kamtibmas di desa binaannya tetap kondusif. Selain itu juga memastikan pembangunan program rutilahu dari Pemerintah melalui Baznas kepada warga yang berhak berjalan dengan baik," kata Kapolsek.

Kapolsek menuturkan bahwa pihaknya juga pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat. "Mari kita sama-sama menjaga dan mewujudkan Kambtibmas yang kondusif," katanya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tetap selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menhindari kerumunan.

"Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.

Deded skr