Ciamis " Bhayangkara news id " Personel Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar menghadiri acara Tablig Akbar dalam rangka Gebyar Muharram 1444 Hijriyah di Pondok Pesantren Salafiyah Manhajul Ulum, Blok Nusa Duaun Cogoong RT.02 RW.01, Desa Sinarbaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (5/8/2022).

Adapun personel yang hadir diantaranta Kanit Binmas Polsek Rajadesa dan Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sinarbaya. Turut hadir Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra dan Camat Rajadesa.
Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., mengatakan, kehadiran anggota Polsek Rajadesa dalam acara tersebut dalam rangka untuk meningkatkan silaturahmi dan sinergitas Polri dengan instansi terkait serta masyarakat di wilayah hukum Polsek Rajadesa. Selain itu juga untuk memastikan situasi selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif.

"Hadirnya kami Polri di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat. Ini bagian dari implementasi kami Polri yang mengedepankan sisi humanis sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat," katanya.

"Selama kegiatan berlangsung, berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," tambahnya.

Adapun inti dari tausiyah yang disampaikan oleh mubaligh diantaranya yaitu "Agama merupakan sesuatu yang dapat merubah perilaku seseorang sebab, agama berisi tentang aturan-aturan yang bisa membawa seseorang ke arah yang lebih baik. Karena, setiap agama pastilah mempunyai maksud-maksud tertentu agar penganutnya menjadi lebih terarah".

Hb/deded