Bhayangkara news id "Polres Banjar Polda Jabar - Dalam ikut mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Banjar, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, SH, S.IK, MM hadir bersama-sama Wali Kota Banjar dan unsur Muspida Kota Banjar dalam Launching BIAN di Posyandu Mekarsaluyu Dusun Margaluyu Desa Mulyasari Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Rabu (03/08/2022).

Dalam kegiatan BIAN di Kota Banjar, sebanyak 11 rb anak bawah lima tahun ( balita) di Kota Banjar menjadi sasaran pemberian BIAN yang dimulai dari tanggal 3 Agustus 2022.
BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. Program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan hamonisasi kegiatan imunisasi tambahan ( campak – rubela) dan imunisasi kejar ( PPV, IPV dan DPT-HB-Hib).
Kegiatan Launching BIAN di Posyandu Mekarsaluyu Desa Mulyasari Dilaksanakan dengan pemberian imunisasi dan Vitamin A untuk anak usia 9 bulan sampai 59 bulan, dengan sasaran sebanyak 150 orang anak.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih berpesan, untuk ikut serta mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional, dengan membawa anak-anak usia di bawah lima tahun ke Posyandu untuk melaksanakan imunisasi.

” Bagi anak-anak Balita untuk ikuti BIAN. Karena dengan adanya BIAN anak-anak kita akan sehat dengan daya tahan tubuh yang kuat. Namun demikian, kita juga tidak boleh lengah untuk tetap melaksanakan prokes dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian juga laksanakan vaksinasi Covid-19 sampai dosis 3 atau Booster, “pesan Wali Kota Banjar.

Di tempat yang sama Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, SH, S.IK, MM melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, SH menyampaikan terkait kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN), Polres Banjar siap membantu dan mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program BIAN dengan melaksanakan edukasi, imbauan dan monitoring.

” Melalui anggota yang turun langsung ke setiap kegiatan BIAN, diharapkan kegiatan BIAN berjalan dengan lancar. Karena BIAN sangat berguna sekali untuk anak-anak, agar terhindar dari penyakit dan tentunya meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit,” ucap Aipda Nandi.

Seusai pembukaan/ Launching BIAN tingkat Kota Banjar, dilanjutkan dengan kick off melalui zoom dengan Menteri Kesehatan dan Gubernur Jawa Barat di lokasi kegiatan BIAN.
Hb048