Ciamis " Bhayangkara news id " Polres Ciamis Polda Jabar membuka Gerai Gebyar Vaksin Booster di wilayah Kabupaten Ciamis. Gerai tersebut dibuka setiap hari dan mobile ke seluruh wilayah di Kabupaten Ciamis.

Seperti yang dilakukan di wilayah hukum Polsek Lakbok. Pelayanan Gerai Gebyar Vaksin Booster Polres Ciamis kali ini digelar di Kantor Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (1/8/2022).

Pelayanan vaksinasi Covid-19, tenaga kesehatan berasal dari Puskesmas Lakbok. Sementara Polri hadir untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan tertib.
Pada kesempatan tersebut, turut hadir Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksin Booster. Kedatangan Kapolres Ciamis didampingi oleh Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE., dan Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena NEB.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul Asih mengatakan, pelayanan vaksinasi Covid-19 tidak hanya di Klinik Pratama Polres Ciamis. Tetapi juga dilakukan secara mobile ke wilayah Polsek jajaran Polres Ciamis dan bersinergi dengan tenaga keseahatan Puskesmas masing-masing wilayah.

"Gebyar Vaksin Booster Polres Ciamis terus kami gencarkan guna meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Ciamis. Ini juga bagian dari upaya Polri mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19," katanya.

"Pelayanan vaksin tidak hanya dosis ketiga atau booster saja, tetapi dosis satu dan dua juga kami layani. Baik di Klinik Pratama Polres Ciamis maupun lokasi Gebyar Vaksin Booster Polres Ciamis yang secara mobile berkeliling di wilayah Polsek jajaran," tambahnya.

Tidak lupa, Bripka Firman Sahrul Asih berpesan kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna memutus rantai penyebaran virua corona.

Deded. Skr