Ciamis  [bhayangkara news id ] Polres Ciamis Polda Jabar terus secara masif melakukan percepatanan capaian vaksinasi lengkap di wilayah Kabupaten Ciamis. Salah satunya dengan selalu membuka pelayanan vaksinasi di Klinik Pratama Polres Ciamis, di Jalan Jenderal Sudirman Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (27/8/2022).

Pelayanan vaksinasi ini melibatkan pegawai Klinik Pratama Polres Ciamis sebagai tim vaksniator. Sementara kegiatan tersebut dibawah pimpinan Bripka Firman Sahrul Asih selaku Kasi Dokkes Polres Ciamis.

Pelayanan vaksinasi di klinik pratama Polres Ciamis dibuka setiap hari. Pihaknya melayani vaksinasi lengkap, dari dosis 1, 2 hingga booster untuk masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis.
Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul Asih mengatakan, pelayanan ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat untuk memperoleh vaksinasi. Selain itu tentunya bagian dari upaya Polri mendukung pemerintah dalam percepatan kekebalan kelompok.

"Setiap hari kami membuka pelayanan vaksinasi bagi masyarakat. Baik dosis 1, dosis 2 maupun booster. Bagi yang belum lengkap divaksin bisa segera datang ke klinik pratama Polres Ciamis untuk memperoleh hak kesehatannya berupa vaksinasi lengkap hingga booster," katanya.

Bripka Firman berpesan kepada semua masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan memakai masker dan menjaga jarak.

"Vaksinasi hanya sebatas meminimalisir fatalitas ketika terpapar Covid-19. Untuk menjaga diri dari paparan Covid-19 yaitu dengan menjalan protokol kesehatan," pungkasnya.

Deded skr 
Hms