Ciamis " Bhayangkara news id " Polres Ciamis Polda Jabar terus secara masif bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis melakukan percepatan vaksinasi 100 persen bagi masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Sinergitas itu dilakukan hingga ketingkat Polsek jajaran Polres Ciamis dengan Puskesmas Kecamatan. 

Seperti yang dilakukan oleh jajaran personel Polsek Cikoneng bersama UPTD Puskesmas Kecamatan Cikoneng dan Sindangkasih, pada Sabtu (6/8/2022). Kegiatan tersebut juga bersinergi dengan anggota Koramil 1302/Cikoneng dan pemerintah kecamatan di wilayah hukum Polsek Cikoneng.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin mengatakan, Polri akan secara masif terus melakukan vaksinasi bagi masyarakat. Vaksinasi ini terus dilakukan hingga capaian target atau bahkan 100 persen diterima oleh masyarakat yang berhak mendapatkan hak kesehatan.

"Kami akan terus bersinergi dengan instansi terkait dalam percepatan vaksinasi. Vaksinasi ini merupakan bagian dari pada upaya Polri mendukung pemerintah dalam menciptakan kekebelan kelompok sehingga bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19," katanya.
"Hasil vaksinasi hari ini, total 81 orang berhasil mendapatkan vaksinasi. Penerima vaksinasi hari ini yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Cikoneng dan Desa Budiharja adalah umum 67 orang, Lansia 12 orang, Remaja 1 orang dan Anak 1 orang," tambahnya.

Kompol Ipin meminta kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam percepatan vaksinasi. Ajak dan rayu warga yang belum divaksin atau baru dosis pertama maupun kedua untuk segera melakukan vaksinasi.

"Peran aktif semua pihak sangat membantu Polri dan Pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Vaksinasi ini bertujuan agar meminimalisir fatalitas ketika terpapar virus corona. Ayo kita sama-sama lalui pandemi ini dengan aman dan sehat, tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan dan vaksinasi," pungkasnya.

Deded skr