Ciamis " Bhayangkara news id "- Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar secara masif terus melakukan operasi yustisi dalam rangka penerapan PPKM Level 1 yang diterapkan pemerintah Kabupaten Ciamis. Operasi yustisi ini dilaksanakan oleh seruruh personel Polres Ciamis, mulai dari satuan fungsi hingga Polsek jajaran Polres Ciamis.

Kegiatan tersebut seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Personel Polsek Cimaragas. Operasi yustisi ini digelar di wilayah Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (4/8/2022).

Sebanyak dua personel diterjunkan untuk melakukan operasi yustisi memberikan sosialisasi edukasi protokol kesehatan. Kedua personel yang terlibat diantaranya Aiptu Rido Prastowo dan Aiptu Ade Yusup.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cimaragas AKP Ono Supriatno mengatakan, operasi yustisi dilaksanakan dalam rangka untuk menyadarkan kembali masyarakat bahwa situasi masih pandemi. Untuk itu penerapan protokol kesehatan harus wajib dilaksanakan agar mencegah penyebaran Covid-19.

"Tidak akan henti kami Polres Ciamis bersama TNI dan instansi Pemerintah terkait untuk menyadarkan masyarakat bahwa masih pandemi. Sehingga protokol kesehatan wajib dijalankan agar terhindar dari paparan virus corona," katanya.

"Diharapkan dengan penerapan program PPKM Level 1 ini menghsilkan perubahan yang lebih baik kedepannya bagi warga masyarakat dari segi kedisiplinan mempedomani protokol kesehatan," tambahnya.

Kapolsek menambahkan, kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi lengkap menjadi salah satu cara agar terhindari dari paparan virus corona. Selain itu juga memutus rantai penyebaran covid-19.

"Mari kita lalui pandemi ini dengan aman dan sehat," imbuhnya.

Hb/deded