Banjar "bhayangkara news id" Polsek Langensari Polres Banjar Polda Jawa barat melaksanakan pengamanan kegiatan Haflah Al Qur'an dan Gema Sholawatan dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1.444 Hijriah dan menyambut HUT RI ke-77, yang diselenggarakan di Alun-alun Langensari Kota Banjar, Jum'at (05/08/2022) malam. 

Haflah Al Qur'an dan Gema Sholawatan yang diselenggarakan oleh PHBI DKM Assalam Kecamatan Langensari, dihadiri ribuan jemaah bukan hanya dari daerah Langensari saja namun dari daerah - daerah tetangga, seperti Lakbok dan Cilacap Jawa Tengah. 

Alunan ayat suci Al Qur'an yang dilantunkan oleh Zainal Abidin yang merupakan Qori Internasional tahun 2016 mengawali acara yang dihadiri oleh Qori Legendaris KH.Muamar ZA dan Habib Agil Bin Husain Al Kaff. 
Selain itu hadir pula Camat Langensari, Kapolsek Langensari, Danramil Langensari, Anggota DPRD Kota Banjar, Tokoh Agama dan masyarakat Langensari, 
Ketua DKM Assalam dan jajaran panitia. 
Dalam sambutan tinggalnya Camat Langensari Dedi Suryadi menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam penyelenggaraan Haflah Al Qur'an dan Gema Sholawatan. Dan tetap mengingatkan jemaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

" Walaupun saat ini kita berada di level 1, yang artinya kita diberi kelonggaran untuk menyelenggarakan kegiatan seperti ini, namun kita tetap harus waspada. Dan tentunya tetap berupaya atau berikhtiar untuk segera terlepas dari Covid-19. 
Untuk ikhtiar lahirnya, kita laksanakan vaksinasi covid 19.Dan saat ini, kami pun telah menyediakan gerai vaksin, bagi jemaah yang  belum melaksanakan vaksinasi. 
Sedangkan ikhtiar batinnya, dengan menyelenggarakan kegiatan keagamaan dengan berdoa dan memohon semoga covid segera diangkat, " ucapnya. 

Acara puncak Haflah Al Quran dan Gema Sholawatan berlanjut dengan hadirnya Qori Internasional legendaris KH.Muamar ZA dengan melantunkan ayat-ayat suci Al Qur'an dengan suara khasnya, sehingga dalam sekejap ribuan jemaah turut hanyut dalam alunan suara merdu Qori legendaris.
Acara Haflah Al Qur'an dan Gema Sholawatan ditutup dengan melantunkan Sholawat dipimpin oleh Habib Agil Bin Husain Al Kaff.

Kapolsek Langensari AKP Yudy Ristiyanto,SH yang hadir dalam acara tersebut sekaligus memimpin  pengamanan kegiatan menyampaikan, dalam kegiatan yang melibatkan ribuan jemaah ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar. 

" Anggota Polsek Langensari bersama-sama TNI, Satpol PP, Dishub, Linmas serta Banser bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan  selama acara berlangsung. Meskipun jemaah hampir memenuhi area Alun-alun Langensari, namun situasi tetap aman dan terkendali, " ucap Yudi. 

Di lain kesempatan, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, SH menyampaikan Polsek Langensari bersama-sama dengan TNI dan yang lainnya melaksanakan pengamanan kegiatan sehingga acara berjalan dengan aman dan tertib. 

" Acara bisa berjalan dengan aman dan tertib, sehingga warga masyarakat/ jemaah yang menghadiri acara tersebut merasa tenang dan nyaman selama mengikuti acara dari awal sampai akhir, " ucap Nandi.

Deded skr