Ciamis " Bhayangkara news id " Polsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi Penbibaan dan Latihan Calon Anggota Polri Tahun 2022-2023. Binlat tersebut dilaksanakan di SMAN 1, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (4/8/2022).

Sosialisasi tersebut disampaikan langsung oleh Kapolsek Panawangan Iptu Heru Utomo, SH., M.H., dan didampingi oleh Kanit Propam dan Anggota Bhabinmas Polsek Panawangan. Sementara peserta sosialisasi ini merupakan para siswa siswi SMAN 1 Panawangan.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Panawangan Iptu Heru Utomo, SH., M.H., mengatakan, sosialisasi ini disampaikan agar para siswa yang berniat menjadi Polisi bisa mulai mempersiapkan sejak dini. Baik persiapan fisik maupun ilmu pengetahuan.
"Kami berharap sosialisasi ini dapat menumbuhkan rasa keinginan para siswa untuk mengabdikan diri untuk bangsa dan negara di Institusi Kepolisian. Selain itu ini juga untuk awalan para siswa mempersiapkan diri mengikuti seleksi penerimaan Polri," katanya.

Iptu Heru Utomo menambahkan kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. "Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman, lancar dan terkendali," imbuhnya.

Hn/deded