Ciamis [ bhayangkara news id ]  Personel Polwan Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke-74 Tahun 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (26/8/2022).

Bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Perwira Koordinator Polwan Polres Ciamis AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., yang sehari-hari menjabat sebagai Kapolsek Rajadesa. Selain itu tentunya melibatkan belasan personel Polwan Polres Ciamis Polda Jabar.

Kegiatan tersebut berupa penyaluran bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan secara langsung door to door kerumah. Sebanyak tiga desa/kelurahan di Kecamatan Ciamis menjadi sasaran kegiatan bakti sosial menyambut Hari Jadi Polwan ke-74 tingkat Polres Ciamis.
Perwira Koordinator Polwan Polres Ciamis AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dan menyemarakan Hari Jadi Polwan ke-74 tingkat Polres Ciamis. Bakti sosial ini bagian dari Kepedulian Polwan terhadap masyarakat sekitar ditempat bertugas dalam hal ini wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

"Bakti sosial ini kami laksanakan secara door to door di Desa Imbanagara, Desa Benteng, dan Kelurahan Linggasari. Total ada 10 paket kami seragkan secara langsung ke rumah warga yang membutuhkan bantuan," katanya.

"Ini wujud kepedulian kami Polwan Polres Ciamis terhadap sesama. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah situasi pandemi," tambahnya.

AKP Iis Yeni Idaningsih menambahkan, selain bakti sosial sejumlah kegiatan diselenggarakan oleh jajaran Polwan Polres Ciamis dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke-74 Tahun 2022. Seperti donor darah, ziarah gabungan di TMP Tasikmalaya hingga bakti religi bersama Kapolres Ciamis dalam rangka membantu pembangunan tempat ibadah untuk masyarakat.

Deded skr
Hms