Nias Selatan, [bhayangkaranews.id] Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Nias Selatan, Erwinus Laia, S.Sos., MM, MH memimpin rapat pleno revisi kepengurusan tingkat MPC, berlangsung di Aula Taman Baloho Indah (TBI), Jumat (5/8/2022).


Rapat dihadiri oleh dewan Pakar, MPO, pengurus dan anggota lainnya.



Erwinus dalam sambutannya menuturkan, agenda rapat pleno ini yakni revisi susunan kepengurusan MPC-PP di Kabupaten Nias Selatan.


Ia berharap agar kader-kader PP Nias Selatan bisa selalu kompak, menjaga rasa kesetiakawanan serta bisa menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat.


Dalam rapat pleno itu menghasilkan beberapa rekomendasi, yakni seluruh pengurus serta anggota, menyetujui dan menyepakati untuk melakukan revisi kepengurusan MPC Pemuda Pancasila /MPO Kabupaten Nias Selatan serta Majelis Pertimbangan Pemuda Pancasila Kabupaten Nias Selatan periode 2019 - 2023 mendatang.


Kemudian, merekomendasikan mendukung penuh pada Kader yang akan maju pada pelaksanaan Pemilu legislatif.


Selanjutnya, merekomendasikan untuk memberdayakan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pemuda Pancasila Kabupaten Nias Selatan.


Bendahara MPC Pemuda Pancasila, sekaligus sebagai Ketua Srikandi PP Kabupaten Nias Selatan, Meitina Maduwu dalam kata penutupnya mengatakan, kader Pemuda Pancasila se-Kabupaten Nias Selatan, harus bisa menunjukan keteladanan sebagai kader Pemuda Pancasila yang berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Nias Selatan. 


Pantauan Bayangkara news di lokasi, suasana rapat pleno tersebut penuh dengan rasa antusias, kekompakan dan penuh dengan rasa kekeluargaan.


Dalam rapat itu berkembang tentang pakta integritas yang ditandatangani oleh pasangan calon yang memenangkan perhelatan Pilkada tahun 2020 lalu, dimana kemudian mengkhianati pakta integritas tersebut.


Sehingga, memunculkan semangat para kader untuk mendukung penuh kader Pemuda Pancasila yang akan maju pada perhelatan Pilkada mendatang.


"Kami siap mendukung penuh kader Pemuda Pancasila yang akan maju pada Pilkada mendatang," tandas para kader dengan penuh semangat. (MG)