Serang " Bhayangkara news id "- Satgas OAN II PMK Polres Serang bersama Tim Puskeswan Kabupaten Serang vaksinasi 33 ekor hewan ternak di Kecamatan Cikande. Selasa, (02/08/2022).

Kasatgas penanganan OAN II PMK Polres Serang AKP Dadang SW mengatakan kegiatan vaksinasi dilakukan dalam rangka mencegah penularan virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak yang saat ini sedang mewabah tutur Dadang.

Lebih lanjut Dadang mengatakan selain melaksanakan vaksinasi kita juga memberikan himbauan kepada para pemilik hewan ternak agar selalu menjaga kesehatan hewan ternak dan kebersihan kandang. Jika ada hewan ternak yang sakit agar segera dilaporkan kepada Dokter hewan setempat untuk segera diberikan penanganan tandasnya.

Drh Tutur Kristanto (Kepala Puskeswan Kabupaten Serang) mengatakan hari ini kita akan melakukan pemeriksaan kesehatan hewan ternak dan memberikan vaksinasi pada 33 ekor hewan ternak di Kampung  Kedaung Desa Parigi sebanyak 25 ekor kerbau dan di Kampung Songgom Jaya sebanyak 8 ekor sapi kata Drh. Tutur Kristanto.
Adapun jenis pelaksanaan vaksinasi adalah dengan melakukan pendataan hewan ternak, pengecekan suhu pada hewan, memberikan vaksinasi, melaksanakan observasi dan pemberian vitamin pada hewan ternak agar kekebalan tubuh pada hewan ternak semakin tinggi tutupnya.

Mashudi 
 (Humas)