Banjar " Bhayangkara news id "- Sirkuit Motorcross di Gelora Banjar Patroman Sport Centre Langenasari Kota Banjar kembali diramaikan oleh atraksi dari ratusan Crosser yang ikut menyemarakan Bhayangkara Kejurda MX I 2022.
Pembukaan Bhayangkara Kejurda Motorcross Putaran 1 tersebut dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana, didampingi Waka Polres Banjar Kompol Tommy Widodo.A.SH.M.Si, Minggu (31/7/2022). 

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Nana Suryana menyampaikan ucapan terimakasih atas diselenggarakannya event Motorcross di Kota Banjar ini. 
" Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Acara ini merupakan bentuk sinergitas dan sebagai sarana menunjukan kwalitas. 
Dan tentunya saya berharap, dengan event ini Kota Banjar lebih banyak dikunjungi orang dan tentunya bisa meningkatkan perekonomian warga. Serta event ini sebagai ajang pencarian bibit unggul crosser, " ucapnya. 

Ucapan terimakasih atas terselenggaranya event Motorcross di sirkuit Langensari disampaikan pula oleh Waka Polres Banjar Kompol Tommy Widodo.A. S.H.,M.Si.
" Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76.
Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Bhayangkara Kejurda Putaran I ini. 
Dan tentu saja, kegiatan ini sebagai ajang mencari bibit-bibit crosser dan sebagai ajang silaturahmi. Mari kita junjung tinggi sportivitas dalam kegiatan ini, " ujar Waka Polres Banjar. 

Sementara itu, Ketua IMI Provinsi Jawa Barat H.Daniel Mutaqien Syafiuddin ST menyampaikan harapan atas terselenggaranya event Bhayangkara Kejurda Putaran 1 di Kota Banjar. 

" Kota Banjar merupakan penggerak event Motorcross di Wilayah Provinsi Jabar, dan kami berharap pihak Forkopimda dapat mendukung event-event otomotif di wilayah Kota Banjar, " harap Ketua IMI Provinsi Jabar. 

Bhayangkara Kejurda Tahap I di Sirkuit Gelora Banjar Patroman Sport Centre Langensari Kota Banjar dilaksanakan selama 2 hari yakni hari Sabtu dan Minggu, 30 sampai 31 Juli 2022.

Selain diikuti Crosser dari Kota Banjar, Crosser dari daerah lain turut serta dalam event tersebut diantara dari Kabupaten Ciamis, Kota Tasikmalaya, Kota Bandung, Jakarta bahkan dari Jawa Tengah.
Bhayangkara Motorcross Kejurda Tahap 1 ini diikuti berbagai kelas, diantara kelas 50cc, 65cc, 85cc, 125cc, 250cc, serta kelas eksekutif A dan B.

Hb/deded