Gelaran kejuaraan terbuka tingkat nasional "Bintang Medan Open 2022" Piala Walikota Medan (30-31 Juli 2022) sukses diselenggarakan di Arena Sepatu Roda Taman Cadika Medan. 


Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution secara resmi membuka event nasional yang rutin diselenggarakan oleh Klub Bintang Medan Roller Skate. Dalam sambutannya walikota Bobby meminta agar junjung tinggi sportivitas, apalagi gelaran ini diikuti selain dari luar provinsi juga satu perwakilan dari negara tetangga Malaysia.

"Saya ucapkan apresiasi kepada kepada Klub Bintang Medan yang sudah menggelar kegiatan kompetisi tingkat nasional, bahkan diiukuti oleh negara tetangga kita Malaysia, kegiatan ini juga mencari bakat bagi adik-adik kita yang masih usia dini untuk menggali para atlet ke depannya". Ungkapnya

Acara pembukaan juga dihadiri oleh kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pulungan Harahap, Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad, Ketua Umum Koni Medan Eddy H. Sibarani, Ketua Pengkot Porserosi Medan Eko Yudhistira Kalo, serta unsur perangkat kota Medan lainnya.


Kejuaraan terbuka tingkat nasional sepatu roda ini diikuti oleh 403 atlet yang berasal dari 26 klub asal Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Aceh, Riau, Jambi dan DI Yogyakarta serta satu perwakilan dari Malaysia.

Pada kesempatan lain, ketua Panitia Dedy Arif yang didampingi oleh ketua umum klub Bintang Medan Roller Skate Taufik Budi Lubis, menyatakan bahwa penyelenggaraan kejuaraan sepatu roda ini sukses dilaksanakan.


"Kita merasa bersyukur, kejuaraan sepatu roda ini telah terlaksana dengan sukses, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan terutama kepada Walikota Medan Bapak M. Bobby Nasution, keluarga besar klub Bintang Medan yang telah bahu membahu demi terlaksananya even ini. Tidak lupa juga ucapan terima kasih saya ucapkan kepada para sponsorship atas dukungan penyelenggaraan kejuaraan terbuka tingkat nasional ini, semoga ke depannya BM Open lebih sukses lagi" ungkap Dedy.

Dalam kejuaraan ini yang menjadi juara umum kelas speed ada klub Jambi Inline Skate dari Jambi sedangkan juara umum kelas standar dari Riau Roller Skate dari Riau.

Klub Bintang Medan Roller Skate sebagai tuan rumah mampu melahirkan atlet yang terpilih sebagai Most Valuable Player atau MVP yaitu Tiara Hayyu Salsabila kategori Speed KU-D meraih 3 emas dan Delisha Shadrina Syahqueena kategori standar KU-A meraih 1 emas dan 3 perak. AG007