Kb CIAMIS"bhayangkara news id "-Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra Buka secara resmi kegiatan Pekan Raya Kampus Bertempat di Auditorium Universitas Galuh Ciamis, Senin (1/08/2022).

Peken raya kampus merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas galuh Ciamis, dengan mengusung tema Menata Ulang Keberlanjutan Dengan Spirit Kekeluargaan.

Mengawali sambutannya Wabup Ciamis menyebut bahwa Pekan Raya Kampus adalah salah satu wujud inovasi, sebagai sarana pengembangan kemampuan mahasiswa.

"Kegiatan ini haruslah dimaknai sebagai sarana menyalurkan bakat, minat, dan kreativitas mahasiswa," Ujarnya.

Lanjut beliau menyampaikan bahwa Pekan Raya Kampus, sejalan dengan program Pemerintah dalam membangun daerah


"Selain dalam pembangunan daerah, Pekan Raya Kampus ini sejalan dengan Program Kampus Merdeka yang digulirkan oleh Pemerintah," Jelasnya.

Seiring dengan perkembangan zaman, mahasiswa mempunyai peran sebagai agen perubahan, mahasiwa harus mampu memberikan bukti nyata kepada masyarakat sebagaimana yang tertera di dalam Tri Darma Pendidikan.

Kemudian Wabup Ciamis, menekankan kepada para mahasiswa jangan sampai terlena dengan perkembangan zaman dan tertinggal dengan kemajuan teknologi pada saat ini.

"Dalam perkembangan zaman ini, kita sebagai kaum milenial jangan sampai peran kita tergantikan oleh teknologi,"Pungkasnya.

Diakhir sambutannya Wabup Ciamis mengucapkan selamat kepada Universitas Galuh dan Badan Eksekutif Mahasiswa atas terselenggaranya kegiatan Pekan Raya Kampus yang ke-13.

Hb048