[ Bhayangkara news id ] Polres Banjar Polda Jabar - Antisipasi antrian serta reaksi atas penyesuaian harga BBM yang baru, Personel Polres Banjar melaksanakan Patroli secara mobile ke SPBU-SPBU di wilayah Kota Banjar. (03/09/2022).

Kegiatan tersebut perintah langsung dari Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. kepada personel Sat Reskrim, Sat Samapta, dan Polsek jajaran. 

Kapalres Banjar yang mengecek langsung kegiatan tersebut di salah satu SPBU mengatakan kegiatan patroli ini untuk antsipasi antrian mauapun kepanikan warga masyarakat atas penyesuaian harga baru BBM. 
"Hasil kegiatan pengecekan atau pemantauan tersebut, Alhamdulillah tidak adanya kelangkaan BBM, untuk pendistribusian lancar, serta tidak ada antrian pembelian" ucap Kapolres Banjar.

Lebih lanjut Kapolres Banjar mengatakan bahwa untuk pembelian yang menggunakan jerigen harus disertai surat rekomendasi dari desa atau dinas terkait untuk antisipasi pihak-pihak tak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi ini.

"Kami imbau kepada warga masyarakat untuk tetap tenang tidak terpancing isu-isu beredar yang tidak jelas sumbernya, penyesuaian harga BBM ini keputusan pemerintah agar tidak membebani APBN serta seusai dengan keterangan pemerintah pengalihan subsidi BBM ini akan dialihkan untuk bantuan langsung kepada masyarakat" lanjut Kapolres Banjar. 


SPBU-SPBU tersebut di antaranya SPBU GARDU No. 34.46317, SPBU PARUNGLESANG No. 3446316, SPBU BANJAR KOTA No. 34.46305, SPBU PARUNGSARI No. 34.4630, SPBU LANGENSARI No. 34.46311, SPBU BATULAWANG No. 34.46309, serta SPBU CIBENTANG No. 34.46314

Deded
Wk biro