Baktiraja (Bhayangkaranews.id) Dosmar Banjarnahor SE Selaku Bupati bersama Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin didampingi Camat Baktiraja Sanggam Lumbangaol  dan beberapa orang kepala desa,meninjau lokasi rencana pembangunan Polsek di Baktiraja, Selasa (6/9).




Lokasi pertama yang ditinjau yaitu lahan di pinggiran danau toba tepatnya di belakang Pasar Baktiraja dan lokasi kedua di kompleks Mess Pemkab Humbahas yang juga berada persis di pinggiran danau toba. Namun lokasi rencana pembangunan itu belum final dimana tempatnya.


Kecamatan Baktiraja terletak di pinggiran danau Toba, yang merupakan kelahiran  pahlawan nasional Raja Sisingamangaraja XII belum memiliki kantor Polsek,


Polres Humbahas bekerjasama dengan Pemkab Humbahas masih mencari lokasi yang tepat untuk dijadikan sebagai Polsek Baktiraja.


Sampai dengan saat ini Kecamatan Baktiraja masih satu Polsek dengan Kecamatan Doloksanggul. Kabupaten Humbahas terdiri dari 10 kecamatan. Namun 4 lagi kecamatan belum memiliki Polsek yaitu Baktiraja, Paranginan, Sijamapolang dan Tarabintang. Kapolres Humbahas berharap, demi keamanan dan pelayanan lebih dekat kepada masyarakat, maunya di setiap kecamatan ada Polsek.      [JunPur]