LABURA [bhayangkaranews.id], Muswil II DPW PPMI(Dewan Pengurus wilayah Persaudaraan Pekerjaan Muslim Indonesia) Sumut yang bertemakan " Bangkitkan Persaudaraan Pekerja Yang Kuat Dalam Satu Perjuangan Untuk Menjadikan Pekerja Yang Beriman, Bertaqwa, Profesional, Dihargai Harkat Dan Martabatnya Serta Memiliki Tawar Yang Tinggi Mandiri, Maju Atas Ridho Allah SWT "




Dihadiri oleh Presiden PPMI  Daeng Wahidin Amb, Bupati Labuhanbatu Utara di wakili Dra Nur Saadah, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Labura H. Ahmad Lokot. SE dan Kaban Kesbangpol diwakli oleh Bambang Hardiansyah serta seluruh Perwakilan DPC dan Sri Kandi PPMI.


Adapun susunan acara dalam Muswil tersebut, diawali dengan pembacaan ayat suci Al qur' an, serta menyanyikan lagu indonesia raya, menyanyikan mars PPMI dan doa.


Dalam sesi sambutan, diawali sambutan dari ketua panitia yaitu Herman Saragih, dan dilanjutkan kata sambutan dari bupati Labuhanbatu utara yang diwakali oleh staf ahli Dra Nur Saadah, dalam pidato teksnya, bupati menyampaikan, Selamat dan sukses melaksanakan Muswil II PPMI  Provinsi Sumut, Sebagai organisasi pekerja terlebih organisasi islam yang berfungsi melakukan rekrumen anggota membina pekerja dapat menjadi mitra perusahaan bukan musuh perusahaan dan dapat melakukan perlindungan dengan konsep sama di untung kan antara pemberi kerja dan pekerja.


' Sebagai organisasi pekerja islam, PPMI dapat membina anggota dan mengayomi seluruh umat sebagai perwujudan rasa keadilan yang berdasarkan ketuhanan yang maha esa", Tuturnya.


Terakhir pidato bupati mengharapkan, PPMI dapat bermitra dengan pemerintah kabupaten labura dalam menciptakan pekerja-pekerja yang profesional, dengan mengikuti pelatihan-pelatihan.


"Para pekerja harus dibekali dengan skill dan keahlian serta sertifikat",tutup bupati.


Kesempatan yang sama, turut memberikan sambutan Presiden PPMI Daeng Wahidin Amb. sekaligus membuka acara.

Dalam sambutanya, Daeng menyampaikan, kita harus bangkit menegakkan kedaulatan, kita adalah generasi penerus kemerdekaan bangsa rakyat indonesia adil,makmur dan sejahtera, PPMI hadir untuk bangkit, amanah dan Istiqomah menjalankan agenda-agenda organisasi.


" PPMI hadir untuk bangkit amanah dan Istiqomah, Maka dari itu, bagi pengurus yang tidak kuat, lebih baik mundur", Tegasnya.


Lebih lanjut, presiden PPMI mengatakan, pengurus PPMI kedepannya jangan ada yang lemah dan lebay, jangan ada menggunakan kepentingan-kepentingan kelompok, itu harus diberantas.


"Lebih baik PPMI sumut   tenggelam di laut samudera, dari pada harus ikut melahirkan kebodohan bagi rakyat indonesia", tegas daeng.


Muswil II PPMI Sumut diagendakan selama 2 hari, dari tanggal 3 - 4 September 2022,di Labura.

(Km)