KAB. TEGAL [Bhayangkaranews.id]–Implementasi dari program Gerakan Nasional Laut Bersih di Kabupaten Tegal diwujudkan dengan melakukan kegiatan kebersihan di Pantai Larangan, Desa Munjungagung, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal. Ratusan orang yang terdiri dari personil TNI Polri, Pemerintah maupun elemen masyarakat secara bersama-sama melakukan kegiatan kebersihan di Pantai tersebut. Rabu (7/9/2022).



Diketahui, Gerakan Nasional Laut Bersih merupakan kegiatan yang di lakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke 77. Kegiatan kebersihan dihadiri langsung oleh Danlanal Tegal, Kadinas perikanan kabupaten Tegal, Dandim Tegal, Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro, Dansatradar Tegal, Camat Kramat, Kapolsek Kramat, Danramil Kramat, Kasat Polair polres Tegal dan Kepala pelabuhan dan perikanan larangan Tegal.


Dikatakan oleh Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at melalui Kasi Humas, Ipda Untung Heru S mengatakan, kegiatan yang bertemakan membangun kejayaan maritim untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat adalah sebagai wujud kecintaan TNI AL dan masyarakat kepada laut di Indonesia.


“Kami selaku institusi Polri mendukung penuh kejayaan maritim dan wujud kecintaan TNI AL terhadap persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” tutur Untung.


Untung juga mengakatakan jika kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menumbuhkan kesadaran pada semua pihak. Selain itu juga untuk menciptakan kebersihan lingkungan yang bebas dari polusi.


“Alhamdulilah hari ini kegiatan berjalan dengan lancar yang dilaksanakan selama 2 jam. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, tingkat kesadaran masyarakat terhadap cinta alam semakin meningkat,” pungkasnya. (Iman)