Bandung. [ bhayangkara news id ]Polda Jabar, telah instruksikan kepada jajaran Polres yang ada di wilayah hukum Jabar, untuk melakukan antisipasi kerawanan dampak dari rencana kenaikan BBM subsidi jenis Pertalite maupun Solar. Jumat (02/08/22).

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., menjelaskan instruksi tersebut, merupakan arahan dari Mabes Polri. 

"Sesuai dengan arahan dari mabes, pak Kapolda sudah mengatensi kepada jajaran satwil (satuan wilayah), untuk memonitor dinamika sosial masyarakat agar tidak timbul permasalahan Kamtibmas," tegas Kabid Humas Polda Jabar. 

Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengatakan seluruh polres juga harus memonitor dan memantau jika terjadi penyelewengan dalam regulasi dan distribusi BBM.

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memberi sinyal kemungkinan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi segera naik. Sinyal itu tersirat saat ditanya apakah ada kemungkinan pengumuman kenaikan harga BBM dilakukan pada 31 Agustus 2022. 

Namun, hingga tanggal yang diperkirakan, pemerintah tidak juga mengumumkan adanya kenaikan.

in Nasional
SHARE THIS POST
Hb048