Ciamis [ bhayangkara news id ] - Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., menghadiri Apel Kesiapsiagaan dan Simulasi SOP Kampung Siaga Bencana. Apel tersebut digelar di Lapang Jamikasana Desa Sukajaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (2/9/2022).

Apel Kesiapsiagaan itu dipimpin oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra dan diikuti oleh ratusan relawan serta masyarakat Ciamis. Selain itu tentunya melibatkan relawan Tagana Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kehadirannya dalam acara tersebut sebagai bentuk sinergitas Polri dan Pemerintah serta masyarakat. Mengingat penanganan potensi kebencanaan diberlukan sinergitas seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait.
"Kampung siaga bencana ini menjadi bagian upaya mitigasi kebencanaan di wilayah Kabupaten Ciamis. Upaya ini sangat bagus dan kami apresiasi," katanya.

Kapolres Ciamis menuturkan bahwa Polres Ciamis selalu siap siaga bersinergi dalam upaya mitigasi dan penanganan kebencanaan di wilayah Kabupaten Ciamis.

"Polres Ciamis akan selalu siap bersinergi dengan Pemerintah, TNI, Relawan dan elemen masyarakat dalam penanganan maupun mitigasi kebencanaan di wilayah Kabupaten Ciamis. Salah satunya dengan mengerahkan anggota di jajaran Polsek untuk ikut aktif dalam pembentukan Kampung Siaga," kata Kapolres Ciamis.

Selama kegiatan di wilayah Kecamatan Rajadesa, Kapolres Ciamis didampingi oleh Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE., Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., dan sejumlah anggota Polres Ciamis Polda Jabar.
Deded
Hms