Bhayangkara news id ] Polres Banjar Polda Jabar - Tim Penilai Kampung Tangguh Nusantara (KTN) dari Dir Binmas Polda Jabar melaksanakan penilaian Kampung Tohaga Lodaya di wilayah Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

Ketua Tim yang dipimpin oleh Kabag Bin Ops Dir Binmas Polda Jabar disambung langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. selanjutnya digelar acara seremonial dan pelaksanaan penilaian. 

Aspek penilaian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) tersebut di antaranya Aspek Sosial Ekonomi, Aspek Informasi dan Kreativitas, Aspek Toleransi dan Higienis, serta Aspek Tanggung Wisata. 
Fokus utama dari penilaian kampung tangguh tingkat Polda Jawa Barat adalah Kampung Tangguh Kesehatan Jasmani dan Rohani pada situasi pandemi Covid-19 ini. 

Pada sambutannya Kapolres Banjar mengatakan ucapan selamat datang kepada ketua Tim beserta Rombongan dari Polda Jabar di Wilayah Polres Banjar, Lembur Tohaga Lodaya secara harfiah memiliki arti kampung yang tangguh, kokoh, mandiri, kuat, dan memiliki kerukunan hidup untuk menyelesaikan suatu permasalahan.

"Kami mohon Doa dan Dukungan kepada para warga Sukamukti khususnya dan kota Banjar secara umum agar Desa Sukamukti dapat memenuhi kriteria penilaian yang bagus dan dapat meraih juara pada penilaian KTN ini" ucap Kapolres Banjar. (02/09/2022)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pataruman, Camat pataruman, Kasat Binmas Polres Banjar, PMDK POL Kota BANJAR, KA DISPOL PP KOTA BANJAR, Kepala BLUD UPTD Puskesmas Pataruman 2 Kota Banjar, Kepala Desa Sukamukti Kota Banjar, serta Tokoh masyarakat Desa Sukamukti, dan Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta Bina Desa Sukamukti.

Deded
Hms