Ciamis [ bhayangkara news id ] Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., menyerahkan bantuan sosial kepada korban terdampak bencana alam tanah longsor di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Penyerahan bantuan itu dilakukan langsung dilokasi bencana, pada Senin (12/9/2022).

Penyerahan bantuan sosial tersebut, Kapolres Ciamis didampingi oleh Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE., dan para Kasat dan Kapolsek Cihaurbeuti AKP M. Farkhan. Puluhan paket bantuan sosial diserahakan secara simbolis di lokasi bencana alam di Desa Sukamaju.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, bantuan sosial ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga terdampak bencana alam tanah longsor di wilayah Kecamatan Cihaurbeuti. Bantuan ini juga bagian dari upaya trauma healing korban bencana alam agar pulih kembali.
"Semoga bantuan ini bermanfaat dan sedikit membantu masyarakat terdampak bencana alam. Untuk para korban kami minta bersabar dan tabah dalam menghadapi cobaan bencana alam tanah longsor," katanya.

Kapolres Ciamis berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada mengingat beberapa hari kedepan cuaca ekstrim masih akan terjadi. 

"Bagi warga yang rumahnya didekat tebing atau lokasi rawan longsor agar selalu waspada terlebih saat terjadi hujan diminta untuk melakukan evakuasi ke lokasi atau rumah keluarga dan tetangga yang aman guna mencegah timbulnya korban jiwa ketika terjadi bencana alam tanah longsor," tandasnya.

Deded
Wk biro 
Hms