Ciamis [bhayangkara news id ]  Kapolsek Pamarican Iptu Jajang Sahidin, SH., melaksanakan kegiatan pelatihan untuk anggota BPD tingkat Kecamatan Pamarican. Acara tersebut digelar di Aula Kantor Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (3/9/2022).

Acara tersebut turut dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Pamarican dan diikuti oleh para ketua dan anggota BPD se-Kecamatan Pamarican. Selain itu tampak hadir anggota DPRD Kabupaten Ciamis.
Kapolsek Pamarican Iptu Jajang Sahidin mengatakan, kehadirannya dalam acara tersebut untuk memberikan materi agar peningkatan kemampuan anggota BPD Kecamatan Pamarican. Selain itu juga sebagai bentuk sinergitas Polri dengan instansi terkait dan masyarakat di wilayah Kecamatan Pamarican.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk peningkatan kemampuan setiap anggota BPD se-Kecamatan Pamarican agar lebih baik kedepannya," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Pamarican berpesan kepada setiap peserta agar ikut serta membantu tugas Kepolisian dalam memelihara kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Pamarican Polres Ciamis. Salah satunya dengan memberikan pemahaman selaku mitra Kepala Desa agar menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing terkait issue kenaikan harga BBM guna terciptanya suasana pemerintahan desa yang kondusif.

"Berkaitan dengan antisipasi kenaikan harga BBM kepada peserta pelatihan agar ikut serta memberikan pemahaman kepada masyarakat 
Kapolsek menghimbau agar para anggota BPD selaku mitra Kepala Desa ikut serta menjaga kondusifitas dilingkungan desa masing masing demi terciptanya suasana pemerintahan desa yang kondusif," pesan Kapolsek Pamarican.

Deded
Ek biro