Tasikmalaya[ bhayangkara news id ]
Seluruh Prajurit Dan PNS Kodim 0612/Tasikmalaya mengikuti  upacara dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional ke 39 Tahun 2022. Bertempat dilapangan Makodim Jl. Otista No 09 ,Empang Sari kec Tawang ,kota Tasikmalaya Jawa Barat Jumat, (09/09/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dan komandan upacara Lettu Caj Yedi Supriadi yang kesehariannya menjabat Danramil 1222/Salawu
Letkol Inf. Ary Sutrisno S.I.P saat membacakan sambutan menteri pemuda dan olahraga menyampaikan, Salam Olahraga!!! Jaya!!!., pada kesempatan yang berbahagia ini, pertama-tama saya mengucapkan selamat Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 39 Tahun 2022, semoga Tuhan Yang Maha Esa berkenan melimpahkan rahmat dan ridho-nya kepada kita semua.

Bangkitnya ekonomi dan produktifitas masyarakat melalui olahraga setelah melewati keterbatasan aktifitas fisik selama 2 tahun Pandemi Covid-19 menjadi momentum peringatan Haornas yang dilaksanakan berdasarkan keputusan Presiden Nomor 67 Tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional.

Kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama mencetak juara dibidang olahraga dalam prosesnya sangatlah panjang. Diawali melalui pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science.
Lahirnya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan dan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), diharapkan mampu memberikan konstribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas yakni mewujudkan Indonesia bugar berkarakter tangguh dan berprestasi dunia, bahkan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi, oleh sebab itu maka tema peringatan HAORNAS ke 39 Tahun 2022 ini adalah “Bersama Cetak Juara”.

Mari kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat sehingga olahraga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup, yang  tentunya dalam pelaksanaan saat ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan kembali dilanjutkan dengan olah raga masal yakni senam maumere yabg diikuti oleh seluruh peserta dengan penuh Ceria.
09/09/2022.

Hb/deded
Hms