[ Bhayangkara news id ] Koramil 1206/ Pagerageung Kodim 0612 /Tasikmalaya.
Dan Ramil Koramil 1206/Pageurageung Kapten Chb Agus Arifin, Telah memerintahkan pada anggotanya, Pelda Agus Riadi, jabatan Ba Tuud, Serma Tandang Jabatan Ba Tuud, Sertu Asep Abdul Haris dengan jabatan Babinsa.
Untuk Menjadi Instruktur PBB AB Kepada Siswa siswi para Pelajar di Yayasan Serba Bakti Suryalaya.

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh Para pelajar dilingkungan Yayasan Serbabakti  Suryalaya, yang dilaksanakan selama dua hari yakni pada hari Jumat dan pada hari sabtu, Selama dua hari yang diikuti oleh para pelajar sebanyak 360 orang siswa siswi.
Dikatakan Oleh Pelda Agus Riadi, bahwa dalam pembinaan ini kami berikan secara disiplin  ketat, walau tidak seketat disiplin TNI, Namun penerapan disini kami sesuaikan dengan usia mereka, dengan tujuan agar mereka bisa memahami tentang dasar dasar dari disiplin serta teknik PBB AB. 
Selain kami berikan materi langsung mengenai Dasar dari PBB 
AB, dengan penuh disiplin kami juga berikan materi mengenai "Cinta Tanah Air" Yang Kami harapkan jangan hanya mudah diucapkannya, namun dalam pelaksanaannya berlainan. " Ungkap Pelda Agus Riadi.
" Pada kesempatan yang Sama, Danramil Koramil 1206/ Pageurageng Kapten Chb Agus Arifin menambahkan, Kami dari TNI Angkartan darat Koramil Pageurageng merasa bangga bisa dekat dan bersilaturahmi dengan keluarga besar dari Yayasan Serba Bakti Suryalaya, dan sangat senang bisa saling mengenal dengan para Pelajarnya, yang kami yakini mereka ini adalah generasi para penerus yang akan menggantikan  kami kami ini, siapa tau dari sekian banyaknya Para pelajar ada yang  menjadi Prajurit TNI, dan mungkin Saja jadi perwira dan Petinggi TNI.

Dengan dilaksanakannya  kepelatihan ini, diharapkan anak anak ini akan tumbuh dengan berjiwa yang berkarakter patriotisme, Hidup disiplin, bertanggung jawab dan Setia terhadap NKRI, dengan nyata.
Semoga setelah mereka digembleng selama 2 (dua) hari oleh para instrukturnya mereka bisa berubah kearah yang lebih baik lagi, agar masa depannya dapat diraih dengan mudah serta cepat."Harap Danramil  Koramil 1206/ Pgerageng.
O4/09/2022.

Hb/deded