Nias Selatan, [Bhayangkaranews.id], 

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Nias Selatan melakukan audensi di gedung DPRD Kabupaten Nias Selatan, yang diterima oleh ketua Komisi I Memoris Fau, SH, bersama dengan  anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan Asazatulo Giawa, Nurtiza Dachi, Juniardin Tafonao, S.Pd, Tongoni Tafonao, BA, Biv Tinanda Limbong, S.Pd.K dan Lulujatulo Sarumaha, Arifman Fatizanolo Wau, SS.,MM (Sekretaris DPRD Kabupaten Nias Selatan).




Audensi GMNI tersebut  turut diamankan oleh Polres Nias Selatan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nias Selatan di ruang rapat DPRD Kabupaten Nias Selatan Jalan Saonigeho KM.03-Telukdalam, Rabu, 07/09/2022.


Pada kesempatan tersebut GMNI menyampaikan tujuannya bahwa mereka menolak dengan tegas kebijakan pemerintah pusat atas kenaikan harga BBM, mereka berpendapat bahwa kebijakan pemerintah pusat menaikkan harga BBM sangat tidak Pro Rakyat, dimana Masyarakat sedang berusaha memulihkan ekonominya atas dampak Covid-19  yang masih terus melemahkan ekonomi  namun pemerintah pusat justru membuat kebijakan yang  membuat masyarakat semakin terpuruk perekonomiannya. 


Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Nias Selatan Berharap serta mendesak DPRD Kabupaten Nias Selatan agar dapat menyampaikan keluhan masyarakat ini  kepada pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat agar harga BBM segera diturunkan.


Ketua Komisi I Memoris Fau, SH menanggapi bahwa DPRD kabupaten Nias Selatan sepakat dan siap menyampaikan aspirasi ini kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Nias Selatan untuk selanjutanya dapat diteruskan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan pemerintah Pusat di Jakarta. “Apa yang disampaikan rekan-rekan GMNI saat ini juga ikut kami rasakan, demikian juga dengan konstituen kami di desa-desa di setiap Dapil”. paparnya.


Kemudian Memoris Fau, SH mengatakan bahwa, kami dari DPRD siap menjadi barisan terdepan untuk menyampaikan keluhan masyarakat ini, tak lupa memberi apresiasi atas sikap GMNI Cabang Nias Selatan dan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian mereka terhadap kepentingan masyarakat umum. Lanjutnya.

Beberapa anggota DPRD yang lainnya juga menanggapi audensi tersebut dan jinsepakat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut sampai ke pemerintahan pusat.


Setelah mendengarkan beberapa tanggapan dari DPRD Kabupaten Nias Selatan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan karena masih berpihak kepada rakyat, (MGi).