Jakarta. [ bhayangkara news id ] 
Kritik atas tampilan Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen. Pol. Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., M.Si., saat menjelaskan perkembangan kasus pembunuhan Brigadir Joshua, menjadi masukan berharga bagi personel yang tampil sebagai juru bicara bagi institusi Polri. Kamis, (08/09/22).

Bagaimana tidak, netizen bukan saja merespon apa yang disampaikan perwira tinggi bintang satu tersebut, tetapi mereka juga melihat apa yang digunakannya. Netizen bahkan mengkritik Brigjen Andi yang menggunakan barang-barang mewah, dari pakaian hingga assesoris saat memberi keterangan pers.

Memang saat ini tampilan anggota Polri yang menampilkan gaya hidup mewah di media massa dan media sosial, tengah menjadi sorotan masyarakat Sebagai aparat yang dibiayai negara, gaya hidup yang ditampilkan kadang tidak sesuai dengan gaji mereka terima sebagai aparat negara.

Tentu kritik tersebut menjadi masukan yang sangat berharga bagi Polri, apalagi memang sudah ada aturan main di internal Polri yang melarang mereka bergaya hidup mewah dalam kesehariannya.

Pakar komunikasi, Rahmat Edi Irawan, melihat perlunya siapapun yang bertugas sebagai juru bicara Polri untuk tidak lagi menggunakan atribut-atribut yang memperlihatkan kekayaan atau harta mahal mereka.

"Jika perlu harusnya setiap yang berbicara mewakili institusi Polri menggunakan saja seragam Polri lengkap mereka. Lebih resmi dan juga tidak menimbulkan adanya pengalihan fokus atas apa yang disampaikan ke hal-hal lainnya", tutupnya
Deded
Wk biro