TASKOT-[ bhayangkara news id ] Puluhan Personel Gabungan TNI-Polri  melaksanakan pengamanan kegiatan  aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM yang dilakukan PMII dan  FSB Migas  di depan gerbang masuk  PT.Pertamina Patraniaga Fuel Terminal  Tasikmalaya, Senin (05/09/22). 

Aksi unjukrasa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dengan Korlap Muhaemin Abd Basit, dengan tuntutan menolak kebijakan Pemerintah menaikan harga BBM yang tidak sesuai dengan regulasi yang ada. 

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui KabagOps KOMPOL Shohet mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi peserta aksi karena menyampaikan aspirasinya  dengan tertib. 
"Alhamdulilah pelaksanaan pengamanan  berjalan aman, lancar dan tertib," ujarnya 

Lanjut dia, para peserta aksi dengan  longmarch dari sekretariat PMII di jalan Dr. Sukardjo hingga Depo Pertamina, semua berjalan lancar , hingga menyampaikan aspirasinya semua berjalan kondusif. 

"Semua berjalan tertib, hanya ada rekayasa  arus alu lintas saja , untuk menjamin pelaksanaan penyampaian pendapat di muka umum  berjalan lancar," ungkapnya 

Ditambahkan KOMPOL Shohet, personil Gabungan TNI-Polri yang diturunkan sekitar 170 personel, pelaksanaan pengamanan berjalan kondusif.
Hb048
Hms