Ciamis [ bhayangkara news id ] Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan pengamanan acara Milangkala Gong Perdamaian Dunia ke-13 di Situs Ciung Wanara, Karangkamulyan, Cijeungjing, Ciamis, Jawa Barat, Jumat (9/9/2022).

Pengamanan ini melibatkan sejumlah personel gabungan satuan fungsi dan Polsek sekitar. Mulai dari Satuan Samapta, Reskrim, Narkoba, Lalu Lintas, hingga Propam Polres Ciamis.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., bersama Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE., dan Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Nia Kurnia bersama Kasat Samapta AKP Cecep Edi Sulaeman selaku perwira pengendali lapangan.
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat yang menghadiri acara Milangkala Gong Perdamaian Dunia ke-13. Selain itu juga untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar dan tertib.

"Personel yang terlibat ditugaskan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di kawasan Jalan Raya depan Situs Ciung Wanara Karangkamulyan. Ini bagian dari pada upaya Polri memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat yang hadir di acara Karakamulyan," kata AKP Cecep.

AKP Cecep menambahakan, pengamanan ini Polres Ciamis juga bersinergi dengan dinas dan instansi terkait lainnya. Meliputi Kodim 0613/Ciamis, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Ciamis.

"Selama kegiatan berlangsung berjalan lancar dan tertib. Tidak ada potensi gangguan kamtibmas yang terjadi selama kegiatan berlangsung dan masyarakat membubarkan diri secara tertib setelah kegiatan selesai," tandasnya.

Deded/ hb048
Hms