Ciamis [ bhayangkara news id ]  Personel Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pengamanan kegiatan jalan santai di Dusun Cifebot, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022).

Pengamanan ini dibawah pimpinan Iptu Adharudin selaku Kapolsek Cipaku. Sementara personel yang bertugas dilapangan yakni Bripka Ade Anwar Hidayat anggota Bhabinkamtibmas Desa Muktisari. Selain itu juga turut bersinergi dengan Babinsa dan Bina Desa.

Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin mengatakan, pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Selain itu juga untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas lantaran hadirnya Polri ditengah masyarakat.

"Kami sampaikan agar bersama-sama Polri menjaga kamtibmas di lingkungan. Sehingga kondusifitas wilayah yang aman dan damai tetap terjaga, serta kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar dan tertib," katanya.

"Pengamanan ini juga bagian dari tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," tambahnya kata Iptu Adharudin.

Tidak hanya melakukan pengamanan, kata Iptu Adharudin, anggota dilapangan juga turut andil mengingatkan masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan selalu memakai masker dan melakukan vaksinasi.

"Kedisiplinan (prokes dan vaksinasi) kita bersama menjadi kunci agar Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi dan aktifitas masyarakat dapat berjalan normal kembali sebelum pandemi melanda," katanya.

Deded
Wk biro