Ciamis [ bhayangkara news id ] Personel Kepolisian Sektor Rancah Polres Ciamis Polda Jabar melakukan monitoring penyaluran Bantuan Sosial kepada masyarakat di tiga desa di wilayah Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (10/9/2022).

Ketiga desa yang melaksanakan penyaluran bantuan sosial Desa Bojonggendang, Situmandala dan Cisontrol. Masing-masing desa melakukan penyaluran bansos di Aula Kantor Desa. 
Monitoring ini dilakukan langsung oleh Kapolsek Rancah AKP Husen Sujana bersama anggota Polsek Rancah. 
Selain itu juga turut bersinergi dengan anggota Koramil dan Pemerintah Desa terkait.


"Hari ini (Sabtu) di tiga Desa di Kecamatan Rancah dilakukan penyaluran Bantuan sosial untuk warga. Dalam penyaluran dilakykan monitoring sekaligus pengawalan agar penyaluran tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kapolsek Rancah AKP Husen Sujana.

Kapolsek mengatakan, penyaluran yang dilakukan merupakan bantuan sosial BBM dan BPNT bulan September. Untuk bantuan sosial BBM masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp.300 ribu untuk dua bulan dan Rp.200 ribu untuk bantuan BPNT bulan September.

Kapolsek menambahkan, pada kesempatan tersebut para personel yang bertugas juga melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19. Dia meminta kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan.


"Semoga warga masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Dengan disiplin kita bersama-sama dapat memutus rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.

Hb/deded
Hms