Ciamis [ bhayangkara news id ] - Personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar memberikan edukasi berkendara dengan baik di jalan raya. Edukasi ini disampaikan kepada para mahasiswa baru STIKes Muhammadiyah Ciamis Tahun Akademik 2022/2023.

Edukasi safety riding ini disampaikan diacara Masa Ta'aruf Mahasiswa (Mastama) di Auditorium STIKes Muhammadiyah Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (6/9/2022).

Kehadirannya anggota Satuan Lalu Lintas untuk menjadi pemateri di acara Mastama STIKes Muhammdiyah Ciamis. Penyampaian materi safety riding ini dibawah pimpinan Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, SH., dan Ipda Haryanto selaku Kanit Kamsel yang bertugas menyampaikan kepada mahasiswa.
Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, SH., mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang safety riding dan tata tertib berlalu lintas yang baik serta benar kepada Mahasiswa Baru STIKes Muhammadiyah Ciamis. Selain itu, momen ini menjadi ajang Polri untuk lebih dekat dengan para Generasi Millenial.

"Edukasi yang kami sampaikan dilingkungan pendidikan bagian dari upaya Polri khususnya Polisi Lalu Lintas menciptakan Kamseltibcar Lantas. Terutama Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis," kata AKP Asep Iman Hermawan.

Kasat Lantas Polres Ciamis berpesan kepada para mahasiswa agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Utamakanlah keselamatan dari pada kecepatan.

"Semoga kehadiran kami bisa memotivasi tumbuh kesadaran budaya tertib berlalu lintas di setiap mahasiswa, dan bisa menularkan ke teman, maupun lingkungan disekitarnya. Budaya tertib berlalu lintas ini pentinga guna menekan angka fatalitas dan terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis," katanya.

Kasat Lantas Polres Ciamis menambahkan, adapun materi yang disampaikan Ipda Haryanto kepada para mahasiswa baru peserta Mastama periode 2022/2023 STIKes Muhammadiyah Ciamis yakni Pengertian Safety Riding, urutan berkendara yang aman meliputi mengecek kelaikan tekhnis kendaraan seperti Rem, Lampu, Kaca Spion, Speedometer, Mengecek Kelengkapan Berkendara seperti Helm, Jaket, Sepatu, membawa surat-surat kelengkapan seperti SIM dan STNK dan tentunya selalu mematuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas.

Deded
Wk biro