Banjar [ bhayangkara news id ] Polsek Banjar Polres Banjar Polda Jawa barat melaksanakan pembinaan kepada siswa Sekolah Dasar yang berada di wilayah hukum Polsek Banjar, yaitu di SD Negeri 3 Mekarsari Kota Banjar, Rabu (07/09/2022). 

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mekarsari Bripka Eka Setiawan bersama Panit 1 Binmas Aipda P. Eko serta Panit 2 Bibmas Aipda Yadi Heratriyadi, S.Sos memberikan bimbingan dan pembinaan kepada Siswa Siswi SD N 3 Mekarsari dengan tema " Bullying" . 

Para Petugas Polsek Banjar menyampaikan kepada siswa siswi tersebut tentang pengertian Bullying atau perundungan, agar tidak menjadi pelaku maupun korban Bullying yang sering menimpa pelajar baik di tingkat SD sampai dengan SMA, karena hal tersebut sangat merugikan diri sendiri maupun orang lain. 

Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono,S.Sos menyampaikan saat ini masalah kenakalan remaja sangat mengkhawatirkan. Maka dari itu, kami merasa perlu memberikan bimbingan dan pembinaan kepada murid-murid sekolah.
" Kita menyasar  khususnya adalah anak-anak SD dan SMP. Sebab, pada usia ini mereka memasuki masa remaja. Kita lakukan bimbingan dan pembinaan terkait bullying, agar nantinya anak-anak tidak mempunyai sikap suka membully atau menjadi korban bullying. 
Dan tentunya kepada sesama teman di sekolah harus saling menghormati, rukun satu sama lain, saling membantu serta tidak boleh saling mengejek, " 
ucap Sudi. 

Sementara di tempat berbeda Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M.  melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan 
kegiatan penyuluhan tersebut di harapkan dapat mencegah dan menghentikan bullying yang sering terjadi pada usia anak -anak sekolah. 

" Tentunya Petugas juga menyampaikan bimbingan dan pembinaan tersebut kepada siswa siswi agar menjaga kerukunan atau persaudaraan antar teman-teman di sekolah, sehingga tercipta suasana yang kondusif di lingkungan sekolah," papar Aipda Nandi.

Deded
Wk biro