Banjar [ bhayangkara news id ] Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jawa barat melaksanakan pengamanan Kebaktian Minggu di Gereja GKI Jln Kantor Pos No 56 Kota Banjar, Minggu (04/09/2022).

Dalam pengamanan rutin tersebut Polsek Pataruman menurunkan 5 personil, guna memberikan ketenangan dan memastikan keamanan jemaat dalam menjalankan beribadah. 

Kebaktian rutin Minggu di Gereja GKI Kota Banjar   dihadiri 60 orang jemaat, dipimpin oleh Pdt Yonatan dengan tema " murid Kristus Yang Berkomitmen".
Dalam menjalankan kebaktian para jemaat mematuhi protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak sehingga pelaksanaan ibadah kebaktian berjalan dengan lancar dan tertib. 
" Pengamanan yang dilakukan Personil kami untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas selama pelaksanaan Ibadah Kebaktian rutin Minggu. 
Selain itu, Personil juga tetap mengingatkan jemaat untuk selalu menerapkan disiplin prokes dalam kehidupan sehari-hari," ucap Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso, S.Sos,

Hal senada disampaikan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H
dengan adanya  pengamanan yang dilaksanakan Polsek Pataruman, masyarakat khususnya para jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman. 

" Tentunya situasi aman dan nyaman ini juga didukung oleh semua pihak, sehingga tercipta suasana di lingkungan sekitar Gereja tetap kondusif, " ucap Aipda Nandi.

Deded
Wk biro