Kota Bekasi, bhayangkaranews.id -- Pasca kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu, yang paling merasakan dampaknya ialah para pengemudi ojek, baik ojek online (Ojol) maupun Ojek Pangkalan (Opang).


Jajaran Polres terus membagikan paket sembako kepada Ojol dan Opang di wilayah Kota Bekasi untuk membantu meringankan beban ekonomi pasca penyesuaian harga bbm itu.


Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra, bersama dengan mahasiswa dari IMM dan Pemuda Demokrat beserta para PJU, membagikan paket sembako di jalan Raya Galaxi, kecamatan Jakasetia, Bekasi Selatan pada Sabtu (10/09/22).


"Hari ini melanjutkan agenda bakti sosial pemberitaan sembako kepada teman-teman ojek khususnya, kita menggandeng teman-teman dari mahasiswa," ungkap Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra.


Polres Metro Bekasi Kota menyiapkan 150 paket sembako yang didistribusikan dengan cara jemput bola, menghampiri tempat para Ojol biasa mangkal. 


"Seperti kita ketahui hanya butuh waktu 10 menit sudah habis dibagikan, ini tentu harapannya adalah semoga sembako yang kita bagikan dapat memberi sedikit bermanfaat buat teman-teman Ojol," imbuhnya.


Dikatakan dampak penyesuian harga BBM beberapa waktu lalu, sedikit banyak berpengaruh terutama pada profesi yang menggunakan sepeda motor, khususnya Ojol dan Opang.


Kegiatan pembagian paket sembako akan terus dilakukan oleh jajaran Polres Metro Bekasi Kota setiap hari dengan menyisir lokasi yang terdapat ojek dan sopir angkot.


"Kita akan lakukan terus setiap hari, maka kita akan berkeliling mana titik-titik sasaran yang belum tersentuh akan kita sentuh dan terus kita akan bekerjasama dengan organisasi kepemudaan yang ada di kota Bekasi maupun teman-teman mahasiswa," tukasnya.


Sementara itu, Roy, salah satu Ojol yang menerima paket sembako merasa bersyukur di tengah gejolak naiknya harga BBM, ia mengaku sangat terbantu dengan sembako yang diberikan.


"Pasti sangat saya rasakan harga BBM naik, dan sembako ini juga sangat  bermanfaat buat kami," ungkapnya dengan senyum.


Sehari sebelumnya, Kapolres bersama dengan Dandim 0507/Bekasi dan Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto membagikan paket sembako di 3 lokasi tempat ojek pangkalan maupun Ojol di wilayah Pekayon Jaya, Bekasi Selatan.