Banjar [ bhayangkara news id ]  Polsek Langensari Polres Banjar Polda Jawa barat, bersama-sama dengan Pemerintahan Kecamatan Langensari, Puskesmas Langensari, Jabar Bergerak serta TNI melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Rt 6 Rw 3 Desa Waringinsari Kecamatan Langensari Kota Banjar, Jum'at ( 02/09/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menindaklanjuti laporan warga Desa Waringinsari yang terkena DBD. 

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dilakukan pemeriksaan jentik nyamuk pada tempat penampungan air di rumah-rumah warga. Selain itu dilakukan pengecekan tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk khususnya di tumpukan barang-barang bekas yang tergenang air. 

Kapolsek Langensari  AKP Yudy Ristiyanto, S.H mengatakan bahwa demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang perlu diwapadai. Sehingga pihaknya bersama beberapa pihak terkait melaksanakan kegiatan PSN. 

" Kita lakukan pencegahan penyakit demam berdarah melalui kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk di wilayah Kecamatan Langensari. Ini sebagai tindaklanjut setelah ada warga kita yang terkena DBD," ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek Langensari menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut, pihaknya bergabung dengan pihak terkait untuk membersihkan lingkungan serta sejumlah tempat sekitar pemukiman warga yang bisa dijadikan sarang nyamuk turut dibersihkan. 
Di tempat yang berbeda, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H, S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H menyampaikan Polri mendukung upaya pemerintah dan masyarakat dalam memberantas penyebaran penyakit DBD melalui PSN maupun fogging. 

" Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memutus mata rantai penularan nyamuk penular DBD yaitu nyamuk aedes aegypti di Kota Banjar. 
Dan kita juga tetap menjalankan disiplin Prokes dalam kehidupan sehari-hari,"ucap Nandi.

Deded
Wk biro