Ciamis [ bhayangkara news id ] Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan berbagai rezeki kepad warga yang membutuhkan. Kegiatan berbagi ini dilaksanakan secara mobile di kawasan sekitar pusat kota Kabupaten Caimis, Jawa Barat, Jumat (9/9/2022).

Kegiatan tersebut dibawah pimpinan AKP Asep Iman Hermawan, SH., selaku Kasat Lantas Polres Ciamis. Sementara itu, berbagi rezeki ini dilaksanakan langsung oleh Kanit Regident Satlantas Polres Ciamis Iptu M. Hardian Andrianto, S.TK., S.I.K., M.H., dan melibatkan sejumlah anggota dan ASN Satlantas Polres Ciamis.

Berbagi rejeki ini dilaksanakan dari kawasan Pasar Imbanagara dan Ciwahangan. Kemudian dilanjutkan menyusuri kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Pasar Manis Ciamis, dan Kertasari. Sasarannya adalah orang-orang yang membutuhkan, seperti tukang parkir, pedagang kaki lima, pencari barang bekas dan kaum dhuafa lainnya yang membutuhkan.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, SH., mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Satuan Lalu Lintas kepada masyarakat Kabupaten Ciamis yang membutuhkan. Ini juga bagian dari rangkaian semarak Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke-67 Tahun 2022 tingkat Satlantas Polres Ciamis.
"Berbagi rejeki kepada mereka yang membutuhkan sudah menjadi hal yang rutin dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis. Kami ada ditengah masyarakat harus memberikan manfaat, meskipun sedikit semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," katanya.

AKP Asep Iman Hermawan, SH., berbagi rejeki ini berupa pembagian paket sembako, makanan gratis hingga uang tunai. Bantuan ini diberikan secara tandom di jalanan Kabupaten Ciamis untuk mereka yang benar-benar membutuhkan.

"Semoga apa yang kami lakukan dapat menularkan kepada yang lainnya agar bisa peduli terhadap sesama. Mulai dari lingkungan sekitar kita dan masyarakat luas yang membutuhkan," katanya.

Hb/deded
Hms