Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mandailing Natal (Madina) menggelar aksi Demo di Gedung DPRD Mandailing Natal


Mandailing Natal. [Bhayangkaranews.id] -Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mandailing Natal (Madina) menggelar aksi Demo di

 Gedung DPRD Mandailing Natal Sumatera Utara Jumat (9/0/9/22) untuk menyampaikan aspirasi rakyat akibat kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Pusat dengan menaikkan harga BBM,



HMI Cabang Madina menggelar orasi didepan gedung DPRD Madina (Azis Shidikin) sebagai koodinator Lapangan dan Koordinator Aksi (Sonjaya Rangkuti) para mahasiswa diterima langsung oleh Ketua DPRD Mandailing Natal (Erwin Efendi Lubis, SH)

Aksi  Demo dari HMI tersebut berlangsung tertib dan damai  dan 

aksi tersebut dikawal oleh tim Polres Madina.


Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Erwin Efendi Lubis,SH) menyambut baik kedatangan adik Adik mahasiswa dan mempersilahkan kepada Mahasiswa untuk memasuki Gedung DPRD untuk menyampaikan segala keluhan yang akan disampaikan dengan catatan tidak ada aksi lain kecuali hanya menyampaikan aspirasi dan tetap dalam situasi yang kondusif dan terkendali. Sebut Erwin,


“Saya mengijinkan semua memasuki Gedung DPRD ini Karena ini adalah gedung kita bersama dan saya tidak pernah melarang siapapun yang datang kemari untuk bertemu dengan saya tapi dengan catatan harus tertib dan saling menjaga keadaan agar tetap kondusif serta meninggalkan semua peralatan yang memakai kayu/bambu seperti tiang bendera di luar gedung ini” imbuh Ketua DPRD Madina.


Setelah Ketua DPRD Madina mengajak mahasiswa masuk kedalam gedung dan Mahasiswa pun langsung menduduki ruang Paripurna DPRD Madina dengan damai dan kondusif.

Tuntutan, keluhan, aspirasi dari HMI  semuanya mereka sampaikan di depan Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis,SH didampingi  Wakil Ketua DPRD (Erwin Efendi Nasution), Ketua Komisi III (Zainuddin Nasution),serta Saiful Gozali Lbs dari Fraksi Gerindra.


Lanjut Erwin Efendi Lubis,SH, "Saya Duduk disini sebagai wakil rakyat dipilih oleh rakyat, tidak akan pernah sekalipun saya menghianati rakyat, tuntutan yang telah disampaikan oleh adik-adik mahasiswa akan secepatnya saya sampaikan ke pusat, saya akan tanda tangani suratnya segera untuk disampaikan ke pusat dan menjamin hari senin surat tersebut sudah harus sampai di Pusat” pungkas Erwin Efendi Lubis,SH.


Setelah mendengar Jawaban dari Ketua DPRD Madina maka mahasiswapun membubarkan diri dengan perasaan lega dan aksi demo menuntut kenaikan harga BBM tersebut berakhir dengan damai dan terkendali. (Rajasobu)