Kab Ciamis [ bhayangkara news id ] Bupati Ciamis Dr.H. Herdiat Sunarya resmikan asrama puteri dan gedung serba guna Pondok Pesantren Al-Hasan, pada Senin (17/10) bertempat di Halaman Ponpes Al-Hasan Kec. Banjarsari. 

Ponpes Al-Hasan ini, lebih tepatnya terletak di Desa Kawasen Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis. 

Turut hadir mendampingi pada kesempatam tersebut, Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, beserta unsur terkait lainnya. 
Diawal sambutannya, Bupati Herdiat menyampaikan rasa syukurnya bisa bersilaturahmi kembali dengan masyarakat Desa Kawasen, dan khususnya para santri Ponpes Al Hasan, dan beliau juga membahas tentang perkembangan Covid di Kab.Ciamis. 

"Alhamdulillah, pada moment yang berbahagia  ini saya beserta jajaran bisa bersilaturahmi kembali, setelahmya pandemi membatasi perjumpaan kita semua," Ujarnya. 

"Berkat kerjasama masyarakat semua, kedaan Covid-19  di kabupaten Ciamis sudah berada dalam keadaan Zero, tetapi kita semua harus tetap waspada," Tambah Bupati, disambut dengan tepuk tangan santri-santri dan masyarakat. 
Membahas tentang Momen Maulid Nabi, Bupati Herdiat mengamanatkan kepda seluruh yang hadir agar kita semua harus mampu memaknai dari peringatan maulud nabi.


"Yang paling utama, dari maulid Nabi ini adalah kita semua harus mampu meningkatkan keimanan dan kecintaan kita kepada nabi Muhammad SAW," Ujarnya. 

"Dimana nabi kita ini merupakan suritauladan yang harus di contoh dan diteladani, sehingga kita semua bisa saling menjaga antar umat apalagi dimasa sekarang ini," Tambahnya. 

Kemudian, Bupati Herdiat juga memjelaskan, bahwa pondok pesantren merupakan sarana pendidikan yang mampu mencetak akhlakul karimah bagi generasi yang akan datang, sala satunya adalah di Ponpes Al-Hasan. 

Kemudian diakhir Sambutannya, Bupati Herdiat meyakini Bahwa Pondok Pesantren Al-Hasan akan mencetak para santri yang memiliki saritauladan yang baik sesuai yang diharapkan. 

"Saya titipkan para santri-santriwati yang berada disini, Karena saya yakin Ponpes Al Hasan Kawasen ini, akan mampu mencetak para generasi yang memiliki akhlakul karimah," Pungkasnya. 

Acara dilanjut dengan Peresmian Asrama Putri dan Gedung serba guna, dintandai Penandatanganan Prasati, dan Gunting pita diakhiri dengan do'a bersama.

Hb048